Banda Aceh – Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (FH-UNMUHA) Aceh Prof. Dr. H. Rizanizarli, SH., M.H.  membuka secara resmi rapat senat terbuka dalam rangka yudisium sarjana priode lulusan semester genap tahun akademik 2022/2023, sebanyak 90 Orang yudisium.  Banda Aceh (18/09/2023)

Kegiatan berlangsung di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Jalan Muhammadiyah nomor. 91. Batoh, Kota Banda Aceh.

Pembacaan surat keputusan Dekan Fakultas Hukum Nomor 31 Tahun 2023 tentang yudisium sarjana oleh Wakil Dekan I,  Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Mainita, SH., M. H. Kes.

Moehammad Andra Maulana Putra angkatan mewakili yudisium menyampaikan, “selama menjalani kuliah terasa sangat berat, banyak sekali kesalahan yang kita lakukan untuk itu kami memohon maaf kepada seluruh dosen. kami sangat berharap kepada UNMUHA dan dosen teruslah berkembang agar tetap menjadi Universitas terbaik.”

kami mewakili para yudisium mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen serta seluruh staf yang sabar menghadapi kami semuanya, terimakasih kepada kedua orang tua

hal yang senada serta harapan disampaikan oleh salah seorang perwakilan dosen  FH Syukriah, S.H., M. H menyampaikan, “insya Allah, kesuksesan kita hari ini adalah do’a kedua orang tua kita.”

kami ucapkan terimakasih yang telah banyak berkontribusi kepada Universitas Muhammadiyah Aceh  bagi kedua orang tua, suami, istri. Hari ini adalah kesuksesan kita bersama.

kami selaku dosen, berpesan jagalah nama almameter didalam melangkah harus benar benar berjalan dengan pikiran yang positif.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh Prof. Dr. H. Rizanizarli, SH., M.H. dalam kata sambutannya menyampaikan “kami ucapkan terimakasih, dan selamat kepada seluruh yudisium dan yudisiawati. Kepada kedua orang tua atau suami, istri pada hari ini kami serahkan kembali anak-anak kita yang telah kami didik.”

Alhamdulillah Fakultas Hukum meyudisum hari ini mencapai 90 Orang yudisium, ini adalah yudisium terbanyak, sebenarnya lebih lagi namun ada beberapa hal persyaratan yang masih belum diselesaikan oleh mahasiswa tersebut.

Hari ini dari 90 yang di yudisium 72 laki-laki, yang lulus comloud 11 mahasiswa laki-laki. Yang lebih menariknya hari ini  jumlah alumni yang palik banyak adalah dari Hukum perdata mencapaik 45 orang, Hukum Pidana 30 orang sedangkan HTN 15 orang.

Fakultas hukum sangat mengharapkan partisipasi bagi alumni yang sudah berhasil nantinya, partisipasi dalam bentuk apa saja dan alhamdulillah kita sudah memiliki gedung sendiri nantinya.

kami hanya memberi “kail” setelah itu nanti kalian yang menjalaninya, jadilah penegak hukum yang baik nantinya, ilmu yang kami berikan sangat sedikit dapat kalian gali di tengah kehidupan masyarakat.

Banyak pejabat tidak mengerti hukum saat ini contohnya persoalna lahan Rempang kasus tanah, korupsi dan lainnya, kasus

Prof. Dr. H. Rizanizarli, mengajak para yudisium untuk tingkatkan ilmu saudara, Fakultas Hukum terbuka buat alumni, kami bangga kepada alumni, dan daftarkan kita sebagai alumni, lanjutkan terus pendidikan kejenjang S2, untuk membangun negeri ini.

terimakasih kepada kedua orang tua yang telah mampu menyelesaikan kuliah anak anaknya. Terimakasih kepada mahasiswa yang telah menikmati fasilitas ini semuanya. Ungkap Rizanizarli

Acara yudisium tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I. Dr. Fadhlullah S.H, MS, Wakil Rektor II, Almanar S.H., MH. Ketua  IKAFHUMA UNMUHA, serta Wakil Dekan I, II, III serta suruh dosen serta staf dilingkungan Fakultas Hukum.(*)

Penulis : Agusnaidi Budaya, S.Psi
Editor : Agustami, S.ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *