Banda Aceh-Fakultas Hukum (Unmuha) bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah  Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI)  Aceh menyelenggarakan Diklat Khusus Advokad (DKPA) selama 6 hari dilmulai dari hari senin –sabtu / 12-19 Juni 2023di ruang Rapar Rektor LT II. Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh Senin, 12 Juni 2023.

Dalam rangka untuk menyukseskan kegiatan tersebut, KAI menggandeng Fakultas Hukum UNMUHA  dalam kolaborasi kerja sama antar keduanya.Acara Diklat Khusus Advokad (DKPA)ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, Mainita, S.H., M.H, Wakil Dekan III, Rusnin, S.H., M.H,  Hendri Saputra, S.H. Sekrtaris DPD KAI Aceh, Dan peserta Diklat

Sementara itu, Hendri Saputra, S.H. Sekrtaris DPD KAI Aceh, dalam sambutannya mengatakan bahwa Diklat Khusus Advokad (DKPA).“Pelaksanaan DKPA ini diharapkan dapat membekali setiap peserta dengan pendidikan dan dunia hukum yang aplikatif, yang dapat membuat para peserta nanti menjadi advokat yang tangguh dan berdedikasi dalam memberikan pelayanan dan kontribusi hukum bagi masyarakat dan dunia peradilan di Indonesia”.

Henderi Saputra berharap pelaksanaan DKPA diharapkan ke pada peserta dapat mengikuti dengan penuh hikmat karena kita ketahui materi – materi diisi para pakar – pakar hukum adapun materi ini  tidak didapat di ruang perkuliahan Cuma ada di ruangan ini. 

Kigiatan ini di buka langsung oleh Wakil Dekan I, Mainita, S.H.,  M. H. Kes mewakili Dekan Dr.H. Riza Nizarli S.H., M.H. Dekan Fakultas Hukum Unmuha mengucapkan terima kasih atas kerja sama kemitraan antara Fakultas Hukum Unmuha dan KAI yang telah terjalin.

“Semoga dengan  kegiatan Diklat Khusus Advokad (KAI), ini melahirkan pengacara- pengacara yang handal,” ujar Mainta, Senin (12/06/2023).

Penulis : Zulmansyah, S.Sos
Editor : Agustami, S.ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *