Banda Aceh – Sebanyak 72 yudisium Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) nomor 008/UM.M5.FH/KEP/I-2023. Terdiri dari 30 Sarjana mendapat kelulusan ” Dengan Pujian,” sedangkan 42 lainnya dengan predikat kelulusan “Sangat Memuaskan.” Hari ini diselenggarakan rapat terbuka yudisium sarjana lulusan semester ganjil tahun akademik 2022/2023. digedung UCC Ahmad Dahlan jalan Muhammadiyah. Batoh. Kamis (16/03/2023)
Hadir dalam acara tersebut Badan Pelaksana Harian (BPH) Dr. H. Taqwaddin, S.H., S.E., M.H, Wakil Rektor II, Almanar SH., MH, Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Rizanizarli, SH., M.H., Wakil Dekan 1, Maintain, SH., M.H.Kes, Wakil Dekan II, Muhammad Heikal Daudy, S.H.,M.H,dan Wakil Dekan III, Rusnin, S.H.,M.H, Ketua IKAFHUKUM, M. Ali SH, Dosen, Staf, civitas akademika serta para orang tua Yudisium.
Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Rizanizarli, SH., M.H, dalam kata sambutannya menyampaikan “kami sangat bangga dan sangat luar biasa, Fakultas Hukum memecahkan rekor dengan pridikat kelulusan Dengan Pujian mencapai 30 mahasiswa, dengan masa studi 4 tahun.”
ini sangat luar biasa, kata H. Rizanizarli, kami hampir tidak percaya dengan capaian ini. Ini adalah rekor baru bagi kita semuanya, dan saya ucapkan selamat untuk kita.
Selaku pimpinan kami memohon maaf atas keterbatasan layanan kami selama ini. kami tidak mungkin memuaskan semuanya. Insya Allah dalam waktu yang mungkin UNMUHA sudah menyiapkan 7 orang Doktor agara bisa kita membuka S2 tahun ini. insya Allah.
Kita harapkan kepada orang tua dan alumni agar mempromosikan dan membawa anak-anaknya kuliah di UNMUHA. Sarjana Hukum banyak lahan pekerjaannya , tidak terbatas hanya menjadi PNS semata, kami sangat mengharapkan partisipasi kita semuanya didalam memajukan Universitas yang kita banggakan ini.
Sudah tentu harapan kami kedepannya “jadilah alumni yang jujur, jangan lupa mohon do’a restu kedua orang tua kita. empat tahun yang lalu anak anak bapak dititipkan untuk menimba ilmu di kampus ini, dan pagi ini mereka sudah meraih pridikat sarjana hukum, maka dari itu kewajiban kami sudah selesai dan kami kembalikan lagi anak-anak kita ini ke pada kedua orang tua.” Kata Dr. H. Rizanizarli, SH., M.H,
sementara itu Pimpinan Badan Pelaksana Harian (BPH) Dr. H. Taqwaddin, S.H., SE., M.H menyampaikan “selamat kepada sarjana muda UNMUHA, yang hari ini sebagain besar adalah wanita dengan pridikat “Pujian”.
H. Taqwaddin mengajak seluruh Alumni untuk berkarya di semua bidang, bidang kita sangatlah luas, lapangan pekerjaan sarjana hukum tidak terbatas dan kita tidak ada istilah menganggur.
kita harus aktif karena kalau tidak kita akan sulit menjawab seluruh pertanyaan yang ada nantinya, harapan kami jangan berhenti belajar untuk menambah pengetahuan kita. Ujara H. Taqwaddin
Demikian halnya dengan salah seorang perwakilan dosen UNMUHA Fakultas Hukum Dr. Irfan Iryadi, SH., M.Kn menyampaikan “ada 3 hal yang harus kita camkan pertama kebijaksanaan, kedua jagalah almameter dan ke tiga sayangilah kedua orang tua kita dan mohon do’a restunya.”
Disisi lainnya Dwi Suci Ramadhani, yudisium jurusan Hukum Perdata dengan pridikat “Dengan Pujian”, dalam kesan dan pesannya mengungkapkan rasa syukur karena hari ini adalah hari yang kita tunggu tunggu.
kami mengucapkan banyak terimakasih karena curahan ilmu yang di beri kepada kami dengan ikhlas selama ini, membuatkan kami dapat menjalani seluruh rintangan yang ada selama mengikuti perkuliahan. kami berdo’a kepada Allah, semoga Allah SWT dapat membalasnya, kami memohon maaf atas kehilafan kami selama ini, terimakasih kepada pihak akademik yang banyak membantu kami. Tutup Dwi Suci Ramadhani (Admin)

Penulis : Agusnaidi B., S.PSi
Editor : Agustami, S.ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *