Pada Sabtu, (21/1/2023) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Lt. 2.Universitas Muhammadiyah Aceh. Acara ini merupakan bagian akhir dari program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama 1 (satu) semester.Melalui program ini, mahasiswa akan mendapatkan pengakuan kredit hingga 20 SKS.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2022 Dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh peserta PMM2 serta Mahasiswa juga dapat merasakan secara langsung keberagaman budaya di Tanah Serambi Mekah, baik secara tertulis maupun praktik.

Untuk diketahui, Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2022 (PMM 2) merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama 1 (satu) semester yang akan mengajak para mahasiswa penerus bangsa, untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi (PT) terbaik di seluruh Indonesia.

Acara Pelepasan mahasiswa PMM2 Inbound “Bertukar Sementara Bermakna Selamanya” juga dihadiri oleh Dekan, Dr. H. Rizanizarli, S.H., M.H, Wakil Dekan I, Mainita, S.H., M.H. Kes, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni,Rusnin, S.H., M.H.Para Ketua Jurusan, Civitas Akadimika, BEM, KPS, dan PENA MERAH.

Sedangkan perwakilan Mahasiswi PMM2, Siti Syafa Az Zanubia mengatakan Ucapan terima kasih Kepada Bapak, Ibu Dosen serta civitas Akademika yang telah menerima kami dengan senang hati bahwa banyak sekali pengalaman yang didapatkan, yang pertama dengan adanya perbedaan Suku, Budaya Kampus Kami Disatukan Di Tanah Rantau yaitu Serambi Meukah di angkatan kami ini membuat kami bersatu didalam bingkai Kebhinekaan di Indonesia.

“Selama mendapat kesempatan belajar di Fakultas Hukum Unmuha ini sungguh banyak Kenangan Indah terus dikeenang dengan mengenal budaya serta adat Istiadat masyarakat Aceh, ucapan terima kasih kami yang sudah memberikan kesempatan dapat menimba ilmu di Fakultas Hukum Unmuha dan sudah menganggap kami seperti anak kandung sendiri.” pungkas Siti.

Adapun sebagai perwakilan Dosen Riza Chartias Pratama,S.H.,LLM, menyampaikan semoga selama di fakultas hukum dalam menimba Ilmu apa yang dilihat, di dengar ambil yang baik – baik saja bahwa program pertukaran mahasiswa merdeka merupakan salah satu program yang sangat penting bagi kemajuan akademik dan kemahasiswaan di Fakultas Hukum.

Dalam sambutan dekan fakultas Hukum Dr. H. Rizanizarli, S.H., M.H. Kami sangat senang dapat menyambut mahasiswa inbound yang telah bergabung dalam program PMM2 ini dan memilih Fakultas Hukum Unmuha kami menjadi tujuan kalian belajar. Selama satu semester, Diharapkan dapat terus belajar dan jika nanti sudah menjadi pejabat bahwa FakultasHukum Unmuha jangan di lupakan bahwa pernah menjadi tempat belajar walau satu Semester.

Sesi perpisahan ini dilanjutkan dengan pemberian cendera mata kepada mahasiswa Inbound, penyerahan nilai dan ditutup dengan foto bersama.(AdminFH)

Penulis : Zulmansyah, S.Sos.
Editor : Agustami, S.ST.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *