Dalam rangka penguatan institusi, Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang, setelah penandatanganan MoU dilanjutkan dengan Conference Internasional yang di ikuti oleh 5 (lima) Dosen Fakultas Hukum Unmuha sebagai presenter. Senin (22/07/2024).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Unmuha Dr. Mainita, S.H., M.H.Kes, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unmuha Rusnis, S.H., M.H, dan dosen Dr. Irfan Iryadi, S.H., M.Kn. Riza Cadizza, S.H., LLM, Nora Mia Azmi, S.H., M.H . Sedangkan dari Fakultas Hukum UMM dihadiri oleh Dekan Prof. Dr. Tongat, S.H., M.Hum, dan Staf.
Dekan Fakultas Hukum UNMUHA, Dr. Mainita, S.H., M.H.Kes menyampaikan sambutan bahwa penguatan institusi antara Fakultas Hukum UMM dengan Fakultas Hukum Unmuha sangat baik dalam mendukung dunia pendidikan untuk anak bangsa.
“Banyak hal nantinya bisa dilakukan dengan adanya kerja sama ini, misalnya pertukaran dosen dalam mengajar, pertukaran mahasiswa maupun aktifitas-aktifitas akademik lainnya. Semoga dengan kerjasama ini akan terwujud penguatan kedua lembaga perguruan tinggil. Selain itu juga, kerja sama ini untuk mendukung program merdeka belajar kampus merdeka,” katanya.
Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang, Prof. Dr. Tongat, S.H., M.Hum, menekankan pentingnya kerja sama antara Fakultas Hukum UMM dan Fakultas Hukum Unmuha. Menurutnya, kedua institusi memiliki kesamaan yang saling membutuhkan untuk mengembangkan pengetahuan hukum di masa depan. Ilmu hukum terus berkembang seiring dengan perubahan kehidupan masyarakat, sehingga pemahaman hukum menjadi kunci dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul.
Selain itu, kerja sama ini juga dianggap krusial dalam mendukung implementasi program merdeka belajar kampus merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Nadiem Makarim.
“Semoga dengan kerja sama ini akan menambah kuat hubungan institusi,” pungkas Prof. Tongat”
Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan secara langsung oleh Prof. Dr. Tongat, S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum UMM dan Dr. Mainita, S.H., M.H.Kes selaku Dekan Fakultas Hukum Unmuha .


Penulis : Zulmansyah, S.Sos.,M.Sos
Editor : Agustami, S.ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *