Banda Aceh: Senin, 29 Mei 2023, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) mengadakan acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat Fakultas Tahun 2023 pada pukul 08.00 WIB hingga selesai. PILMAPRES tersebut diadakan di ruang rapat LT.II Gedung utama. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan I FH UNMUHA Ibu Mainita, S.H.,M.H.Kes,Wakil Dekan III Bapak Rusnin, S.H.,M.H juga sebagai ketua pelaksana., Para juri PILMAPRES Tingkat Fakultas FH UNMUHA yaitu bapak Dr. Zulfan, S.H.,M.H. Bapak Dr. Irfan Iryady, S.H.,M.Kn. Ibu Sutri Helfiyanti, S.H.,M.H dan Ibu Nora Mia Azmi S.H., M.H. yang merupakan dosen dari Fakultas Hukum, sekaligus moderator acara, bapak Riza Cadizza S.H., L.LM., dan mahasiswa yang berpartisipasi pada PILMAPRES tingkat Fakultas tahun 2023.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan III FH UNMUHA mewakili Dekan FH. Selanjutnya arahan yang dibawakan oleh bapak Rusnin, S.H.,M.H. Beliau menjelaskan tentang kriteria mahasiswa seperti apa yang dapat mewakili Fakultas untuk berkompetisi dalam tingkat Universitas. Beliau menjelaskan bahwa para juri akan menilai mahasiswa berdasarkan beberapa kategori yaitu logika, yang artinya apakah isi dari karya ilmiah yang dibuat oleh mahasiswa tersebut dapat logis dan dapat diaplikasikan secara nyata, selanjutnya sikap, yang artinya bagaimana cara mahasiswa tersebut menyampaikan atau mempresentasikan karya ilmiahnya, dan yang terakhir yaitu estetika, yang artinya keindahan dari karya ilmiah tersebut dan penyampaiannya. Mahasiswa yang memiliki Capaian Unggulan yang sesuai dengan Pedoman Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023 akan mewakili Fakultas untuk berkompetisi di tingkat Universitas.
Setelah acara dibuka oleh Wakil Dekan III FH UNMUHA, kompetisi PILMAPRES tingkat Fakultas pun dimulai. Mahasiswa yang melakukan presentasi karya ilmiahnya berjumlah 8 orang. Mahasiswa tersebut terdiri dari program studi Ilmu Hukum.

Pemenang PILMAPRES Tingkat Fakultas Tahun 2023 Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh:

Juara I Zalfa Najla dengan bobot nilai (90,1)
Juara II Vonna Hasyimi dengan bobot nilai (87,1)
Juara III Gebyolica Ajeng Aulia dengan bobot Nilai (78,9)

Juara Harapan I Farhan dengan bobot nilai (69,3)
Juara Harapan II Ilham Akbar dengan bobot nilai (68,7)
Juara Harapan III Risna Indri Varliana dengan bobot nilai (67,6)

By Admin & editor : Agustami, S.ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *